Monday, June 18, 2018

Tertarik Bisnis Server Pulsa? Ini Syarat Menjadi Server Pulsa yang Harus Terpenuhi

Pernah mendengar tentang bisnis server pulsa? Bisnis ini memang sedang digemari masyarakat, terutama untuk mereka yang memang sudah lama menjadi agen atau penjual pulsa. Server pulsa tidak sama dengan konter penjual pulsa eceran. Jika Anda menjalankan bisnis server pulsa, maka Anda lah yang akah mensuplai pulsa untuk agen-agen pulsa kecil. Tentu saja keuntungan yang didapatkan akan berkali lipat lebih banyak ketimbang Anda menjual secara langsung kepada konsumen. 
Syarat Menjadi Server Pulsa

Buat Anda yang tertarik dengan bisnis server pulsa, dalam artikel ini Kami akan memberikan penjelasan tentang syarat menjadi server pulsa yang harus dipenuhi. Yuk, langsung saja simak ulasan lengkapnya:

4 Syarat Menjadi Server Pulsa bagi Pemula

Secara umum, ada 4 syarat menjadi server pulsa yang harus dipenuhi, khususnya untuk pebisnis pemula. Berikut syarat-syarat menjadi server pulsa:
  1. Software Server Pulsa
Syarat pertama untuk menjadi server pulsa adalah software server pulsa. Untuk mendapatkan komponen ini bisa dengan mudah Anda temukan secara online. Software inilah yang nantinya akan menjadi ruang kerja Anda sebagai server pulsa mulai dari mendaftarkan agen pulsa, menyimpan data, melakukan transaksi pulsa dan tugas-tugas lainnya yang berkaitan dengan transaksi jual beli pulsa. Software server pulsa ada yang gratis dan ada yang berbayar. Namun sebaiknya, Anda membeli software ini dari penjual yang terpercaya. Jangan menggunakan software yang bajakan karena dari segi keamanan cukup diragukan.
  1. Komputer
Komputer dengan kapasitas minimal RAM 1GB diperlukan untuk memasang software server pulsa. Komputer inilah yang akan Anda gunakan untuk bekerja sebagai server pulsa. Dengan seperangkat komputer Anda bisa mengatur jalannya bisnis pulsa server pulsa Anda. Sebaiknya menggunakan komputer dengan spesifikasi yang mumpuni untuk menghindari terjadinya perangkat yang sering lag atau eror. Anda bisa menggunakan minimal OS Windows XP untuk mendukung kinerja transaksi yang lebih cepat.
  1. Modem
Syarat menjadi server pulsa yang ketiga adalah modem. Modem lebih direkomendasikan ketimbang menggunakan telepon seluler. Modem ini nantinya akan digunakan untuk alat penerima SMS dan transaksi pengiriman pulsa kepada agen pulsa. Dibanding telepon seluler, modem juga lebih hemat biaya operasional. Selain itu modem juga memiliki daya yang lebih besar sehingga proses transaksi akan lebih cepat.
  1. Stok Pulsa
Syarat keempat yang harus dipenuhi sebagai server pulsa adalah stok pulsa. Jika tidak memiliki stok pulsa, bagaimana bisnis Anda akan lancar? Stok pulsa inilah yang nantinya berguna sebagai deposit pulsa di server Anda. Sebagai pemula, Anda bisa menggunakan stok H2H untuk stok pulsa Anda. Karena dengan stok ini Anda tidak perlu menyediakan chip pulsa untuk masing-masing operator seluler. Untuk mendapatkan stok pulsa, Anda juga mencari melalui internet karena saat ini sudah ada beberapa layanan penyedia jasa stok pulsa untuk server pulsa. Biasanya minimal deposit untuk stok pulsa adalah Rp 1.000.000 dengan denom Rp 1.000 hingga Rp 100.000.
Nah itulah tadi 4 syarat menjadi server pulsa yang harus dipenuhi jika Anda ingin berbisnis server pulsa. Keuntungan yang akan Anda dapatkan sebagai server pulsa akan lebih besar dibandingkan menjadi agen pulsa kecil. Semakin banyak agen yang bergabung di server Anda, maka keuntungan yang didapatkan akan semakin besar. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment