Sunday, June 24, 2018

Waspada! Penipuan Pulsa Via Telegram Mengintai Para Agen Pulsa

Dunia kejahatan seolah terus saja mencari celah sehingga dengan mudah memperdayai si korban. Hampir semua bidang usaha pun penipu selalu mengintai para korbannya. 
Begitu juga dengan dunia pulsa. Berkembangnya teknologi dalam sistem distribusi pulsa, memudahkan tranksaksi pulsa, dengan menggunakan aplikasi Telegram misalnya. Dengan menggunakan transkasi telegram, transkasi penjualan pulsa bisa lebih praktis dan cepat. Namun, ada sisi yang harus diwaspadai para penjual pulsa atau agen pulsa dari sebuah server.
penipuan pulsa via telegram

Bagaimana Si Penipu Menjalankan Aksinya?

Sudah banyak sekali korban berjatuhan akibat aksi jahat yang dilakukan oleh penipu. Dalam dunia pulsa, beberapa server pulsa memberikan service transkasi melalui aplikasi Telegram. Aplikasi chat berlogo pesawat mainan ini memang tengah menjadi favorit para agen pulsa. Dan beginilah cara kerja si penipu. Penipu akan menelepon anda seolah-olah dari pihak Telegram dan akan meningkatkan keamanan akun. Maka dia akan meminta kode verifikasi dari Telegram yang masuk melalui SMS dalam HP anda. Padahal kode itu sebenarnya adalah kode rahasia yang tidak boleh diberikan kepada siapapun selain anda sendiri yang tahu. Dengan begitu, jika anda tanpa sadar menginformasikan kode rahasi Telegram tersebut kepada penipu, maka akun ada berarti berhasil dibobol oleh penipu. Setelah masuk ke dalam akun telegram anda, maka penipu akan menguras saldo pulsa anda dengan melakukan transkasi pengisian pulsa sebanyak mungkin. Sudah banyak sekali korban berjatuhan, dan penelepon ini terus-menerus menipu korban.

Cara Mencegah Pembajakan Akun Telegram

Cara yang paling aman adalah jangan pernah meberikan kode verifikasi akun Telegram anda kepada siapapun, termasuk kepada penipu. Dan pihak Telegram pun secara resmi juga menginformasikan bahwa pihak Telegram tidak pernah meminta kode verifikasi dalam bentuk apapun.
Cara kedua, anda bisa mengaktifkan keamanan dua langkah. Langkah ini bisa disetting dari dalam akun Telegram anda.
Ada beberapa nomor HP yang sering digunakan untuk menjalankan aksi penipuan ini, diantaranya:
082176927252
081273871646
085238502288
081377827337
081379328811
08127447172
081379914288
082110015125

Dan kemungkinan nomor-nomor penipuan yang digunakan lebih dari itu. Sehingga, sebaiknya kita selalu waspada akan kemungkinan penipuan Telegram. Jangan pernah sekalipun megningformasikan akun anda kepada siapapun.
Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment